Skip navigation

Sudah beberapa hari ini hampir seluruh kepulauan Jepang di guyur hujan deras disertai petir. Dalam beberapa hari akibat dari hujan besar yang disertai petir ini menimbulkan bencana dan menelan beberapa orang korban.

Dilaporkan seorang kakek tewas terbawa banjir di kobe.

Empat orang anak dinyatakan meninggal tatkala bermain di sungai terbawa banjir bandang di daerah Tokyo. Musim panas adalah musimnya anak-anak bermain-main di sungai dan pantai. Di jepang setiap musim panas setiap tahun hampir bisa “dipastikan” ada korban terbawa hanyut oleh air sungai atau tenggelam di pantai.

Terakhir, kemarin sekitar pukul 11 siang, 5 orang pekerja perbaikan saluran air bawah tanah di Tokyo dilaporkan hanyut terbawa air karena hujan besar yang mengguyur. Dari kelima orang ini sampai berita ini diturunkan🙂 2 dinyatakan tewas dan 3 masih belum dikatahui rimbanya.

Satu lagi, akbiat hujan deras disertai petir ini, hampir 90% kota-kota di Yamanashi prefekture mengalami mati listrik. Selama tinggal di jepang (lebih 8 tahun) baru kali ini menalami mati listrik. Semua orang-orang terlihat panik. Salah seorang penjaga toko convenient store 24 jam-pun terlihat gelisah, khawatir makan-makannya basi, begitu dia berkata. Sampai-sampai beberapa orang teman dari prefekture lain (tokyo dan shizuoka) menelfon saya, ingin menanyakan kalau saya baik-baik aja karena mati listrik ini🙂 (thanks bro!)

Beruntung, mati lampu ini hanya sekitar 20 menit, tidak harus berjam-jam seperti yang dialami teman-teman di jakarta🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: